Sunday, January 20, 2019

Mencuci tangan anda,apakah sudah benar?cek,begini caranya


Hasil gambar untuk cuci tangan

Mencuci tangan nampaknya adalah hal yang sangat jarang kita pelajari, seumur hidup kita mungkin kita hanya belajar mengenai cuci tangan ketika kita berada di bangku taman kanak-kanak. Tapi sadarkah kamu jika kita lengah dan tidak mencuci tangan dengan benar akan menyebabkan kuman berbahaya masuk ke dalam tubuh?

Studi terkini menyebutkan bahwa 97 persen dari kita masih salah dalam mencuci tangan, yang artinya kontaminasi dari makanan bisa masuk ke dalam tubuh.

Dikutip dari CNN, sebuah penilitian yang dilakukan oleh departemen agrikultur Amerika Serikat memperlihatkan bahwa sebagian besar konsumen gagal untuk membersihkan tangannya dengan sabun dalam waktu 20 detik. Waktu tersebut adalah waktu yang dibutuhkan untuk mencuci tangan secara bersih.
"Kamu tidak bisa melihat, merasakan atau mencium dari adanya bakteri. Dengan mencuci tangan secara tepat, kamu bisa melindungi kesehatan keluargamu dari kuman yang berasal dari alat-alat di dapur," tutur Carmen Rottenberg, deputi keamanan makanan USDA.

Jadi, cara mencuci tangan yang benar adalah sebagai berikut :

1. Basahkan dengan air seluruh bagian tangan.

2. Setelah basah, matikan keran air dan ambil sabun.

3. Busakan sabun dan jangan lupa untuk menggosok bagian atas tangan serta sela-sela jari dan kuku secara bersih.

4. Cuci seluruh bagian tangan paling tidak 20 detik, kamu bisa bernyanyi sambil menunggu waktu tersebut.

5. Bilas dengan air sampai bersih.

6. Gunakan handuk bersih untuk mengeringkannya.

Mudah bukan?

No comments:

Post a Comment

Sebuah Studi Mengatakan Mengkonsumsi Telur Bisa Kurangi Risiko Penyakit Jantung

sebuah penelitian mengatakan bahwa telur baik buat kesehatan,serta mengurangi resiko penyakit jantung.  Hampir semua makanan yang dirac...